Minggu, 06 April 2014

KOTA MASA DEPAN


5 Proyek Menarik Kota Masa Depan

kota mengambang di haiti
Kota mengambang di Haiti I foto  hi-news.ru
Apa yang harus menjadi patokan kota masa depan? di tempat pertama, yaitu harus menyelesaikan masalah kepadatan penduduk, polusi dan pembangunan melalui penciptaan struktur vertikal, yang terkait di semua tingkatan. Warga akan dapat bergerak bebas dari satu tempat ke tempat lain dengan berjalan kaki.

Untuk saat ini ada beberapa konsep kota masa depan sedang dalam tahap pembangunan. Masing-masing memiliki ciri tersendiri untuk menjadi hunian yang aman dan hijau dan bahkan menciptakan listrik secara mandiri dan makanan.

Adapun 5 konsep proyek menarik kota masa depan dari berbagai negara, dikutip dari hi-news.ru sebagai berikut

Kota Tanpa Mobil di China

kota tanpa mobil di china
Konsep kota tanpa mobil di China I hi-news.ru
China sedang membangun kota tanpa mobil dari awal, membangun sebuah pusat kota di sekitar inti perumahan, yang cocok bagi 80.000 orang. Big City (kota besar) akan muncul di pedesaan di luar Chengdu. Konsep proyek ini aman bagi pejalan kaki dan terhijau. Dari pusat ke lingkar luar taman dengan jalan kaki dapat dicapai dalam waktu kurang dari sepuluh menit.

Sekitar pusat-pusat perkotaan lainnya akan dapat diakses melalui transportasi umum. Kota akan menggunakan daya 48% lebih sedikit dan air 58% lebih sedikit kota yang konvensional lainnya dengan ukuran yang sama dan akan menghasilkan limbah 89% lebih sedikit.

Masdar: Kota Pertama Di Dunia Dengan Nol Karbon

Kota Masdar
Masdar salah satu Kota Metropolis terhijau di dunia I foto hi-news.ru
Metropolis terhijau di dunia, kota tanpa mobil dan gedung pencakar langit, saat ini sedang dibangun di padang pasir di luar Abu Dhabi.  Masdar, kota pertama di dunia dengan nol emisi karbon dan limbah, akan bekerja pada rapid transit umum daripada mobil pribadi dan tergantung pada matahari, angin dan energi panas bumi. 

Raksasa 'topi bunga matahari"akan memberikan naungan bergerak di siang hari, akan menyimpan panas dan melepaskannya di malam hari.

Kota Mengambang di Haiti

kota mengambang
Kota mengambang di haiti I foto hi-news.ru
Haiti adalah sebuah negara kepulauan yang dirusak oleh kemiskinan dan bencana alam, seperti gempa bumi yang meratakan sebagian besar Port-au-Prince ke tanah dan meninggalkan jutaan orang kehilangan tempat tinggal.  

Arsitek E. Kevin Schopfer memperkenalkan kota terapung baru dari 30 000 jiwa di sekitar langsung dari pantai dengan ruang tamu, mendukung pertanian dan industri ringan.  Kompleks berdiameter 3 mil terdiri dari empat blok dalam bentuk modul mengambang interkoneksi oleh sistem kanal linier.  Mampu menahan badai dan topan, kota dapat diperpanjang jika diperlukan.

Piramida Asia

bangunan pirimida mengambang
Bangunan piramida mengambang di China I foto hi-news.ru
Arsitek Belgia Vincent Callebaut dikenal untuk desain yang terinspirasi dari bentuk-bentuk alam, seperti kota mengambang dalam bentuk teratai. Kali ini ia menyajikan kota vertikal Shenchzhen di China, dibuat dalam bentuk Carney, atau piramida batu.

Gothenburg, Kota masa depan yang hijau

Kota Gothenburg
Kota Gothenburg yang dapat menghasiolkan energi dan makanan secara mandiri I foto hi-news.ru
Swedia Gothenburg bahkan bisa lebih hijau, itu menurut sang Arsitektur. Bangunan Gothenburg mampu membuat energi mandiri dan makanan. Panel atap kincir angin untuk menumbuhkan makanan dan solar untuk menghasilkan listrik.  Konstruksi padat mengurangi lalu lintas jalan dan sungai menjadi sarana yang lebih penting untuk transportasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar